Hai sahabat excel, pernah ga Anda membuat daftar hadir atau absensi pada
acara rapat atau kegiatan lainnya yang membutuhkan absensi? Jika Anda
seorang sekretaris dalam kegiatan saya yakin Anda pernah mengalami hal
ini karena absensi merupakan salah satu hal yang menurut saya penting
mengingat absensi merupakan salah satu dokumen untuk SPJ.
Pada Ms. Excel membuat absensi tidaklah begitu rumit dibanding ketika
kita membuatnya pada Ms. Word namun mungkin bagi mereka yang sudah
terbiasa menggunakan Ms. Word untuk membuat absensi justru malah bilang
lebih mudah dengan aplikasi pengolah kata tersebut. Pada kesempatan kali
ini saya akan berbagi cara bagaimana membuat absensi dengan cepat
menggunakan Ms. Excel. Kenapa saya bilang cepat? maksud saya disini kita
akan membuat kolom tanda tangan yang otomatis menggunakan sedikit trik
agar kita tidak usah membuat titik-titik dan nomor absen tersebut.
Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung Download disini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar