Sabtu, 07 Januari 2017

Membuat Daftar Hadir di MS Excel

Hai sahabat excel, pernah ga Anda membuat daftar hadir atau absensi pada acara rapat atau kegiatan lainnya yang membutuhkan absensi? Jika Anda seorang sekretaris dalam kegiatan saya yakin Anda pernah mengalami hal ini karena absensi merupakan salah satu hal yang menurut saya penting mengingat absensi merupakan salah satu dokumen untuk SPJ.

Pada Ms. Excel membuat absensi tidaklah begitu rumit dibanding ketika kita membuatnya pada Ms. Word namun mungkin bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan Ms. Word untuk membuat absensi justru malah bilang lebih mudah dengan aplikasi pengolah kata tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara bagaimana membuat absensi dengan cepat menggunakan Ms. Excel. Kenapa saya bilang cepat? maksud saya disini kita akan membuat kolom tanda tangan yang otomatis menggunakan sedikit trik agar kita tidak usah membuat titik-titik dan nomor absen tersebut.


Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung Download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar